Home > Kegiatan > Best Performance of Ekskul SMK Mitra Karya

Best Performance of Ekskul SMK Mitra Karya

Helloow Mitra Mania! Di edisi kali ini saya mau melaporkan liputan seputar kegiatan MOS SMK Mitra Karya di hari ke 3, Rabu 17 Juli 2019.

Pagi ini acara MPLS diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Wakasek bidang kurikulum, Drs. H. Jajang Haeroni, MM. sebagai pembina apel pagi. Intinya agenda kegiatan MPLS SMK Mitra Karya hari ini adalah penampilan terbaik atau best performance dari ekstra kurikuler yang ada di SMK Mitra Karya. Yuk ikuti satu per satu!

Apel pagi adalah salah satu aktifitas rutin yang merupakan awal dari seluruh rangkaian kegiatan harian di SMK Mitra Karya.

  1. Best Performance of Scout/Performance Ekskul Pramuka.

Pada performance pramuka di even spesial ini, para aktifis pramuka mempersembahkan 2 pergelaran yaitu penampilan yang biasa disebut dengan “Joman” dan “Festival Adat Budaya.”

Joman sendiri merupakan atraksi gerakan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang diiringi musik dan lagu. Joman sendiri adalah singkatan dari Joget Komando. Jadi dalam atraksi ini para personelnya melakukan gerakan seirama yang kompak satu sama lain. Performance ini biasanya ditampilkan pada setiap acara pramuka, namun sangat terasa berbeda dan menarik perhatian audience karena pergelaran ini ditampilkan pada saat acara MPLS.

Penampilan selanjutnya adalah Festival Adat Budaya. Kali ini para personel pramuka mempergelarkan sebuah atraksi ala fashion show atau peragaan busana daerah namun dikemas secara komedi. Ada yang mengenakan busana Betawi berwarna oranye lewat akting special yang dibawakan oleh M. Yoga Febrian dari kelas XII industri Chemco.

 Dilanjut Syahid Agni dengan busana Madura lengkap dengan atribut kipas dan sate Maduranya. Wow uniknya, segala ada adegan bagi-bagi sate, assiik! Atraksi dilanjutkan dengan penampilan Sodikin yang mengenakan pakaian daerah Papua dan Tiara, Dea dan Alya Kholya yang mengenakan busana daerah jawa dan Padang. Mereka semua tampil dengan percaya diri dan mengundang tawa karena disetting dengan lucu.

Khusus penampilan dari ekskul pramuka ini, performancenya dibawakan oleh 2 orang MC yaitu Wahyu dan Afriyanti dari kelas XII TKJ. Mereka berdua cukup kompak dalam membawakan acara dan terlihat serasi dengan mengenakan pakaian khas daerah Indonesia.

Wahyu tampak menawan dengan kemeja batik dan topi iket Sundanya sementara Afriyanti begitu cantik dengan busana kebaya warna biru pekat dengan jilbabnya yang berwarna cream kecoklatan.

Mereka berdua membacakan narasi dari setiap penampilan peserta yang bergaya dan berpose dalam mmemperagakan pakaian adat dari daerah-daerah yang ada di seluruh Indonesia.

  • Marawis

Ekskul Marawis SMK Mitra Karya merupakan salah satu yang difavoritkan siswa. Tak jarang para personel marawis yang diketuai oleh Bayu Laksmana ini acapkali tampil di acara-acara khusus seperti acara pernikahan, even-even sekolah dan undangan khusus dari instansi pemerintah maupun perusahaan. Di acara MPLS kali ini ekskul marawis membawakan sebuah lagu dengan vokalis Imas Masitoh dari kelas XI B.

  • Paskibra

Ekskul paskibra kali ini mempersembahkan performa terbaiknya dengan memperagakan formasi gerak dan langkah yang kompak dan sarat dengan kreasi derap langkah.

Kelompok paskibra ini dipimpin oleh komando pasukan yang bernama Dede Koswara dari kelas XI B. Seluruh personel nampak begitu memikat dan menarik perhatian para audience dengan seragam khusus paskibra yang memadu padankan warna hijau, merah dan kuning keemasan. Keren pokoknya!

  • Jaipong

Ekskul Day of the week kali ini juga menjadi sorotan khusus oleh performance tarian tradisional jaipong asli dari kawarang yang dibawakan secara menawan oleh Iin Soimah. Iin adalah satu-satunya peserta yang tampil secara tunggal dan terlihat amat percaya diri dalam membawakan tarian tradisional ini. Ia juga sangat lentur dan terlatih dalam menari dan didukung dengan dresscode yang cocok dengan tarian tradisional jaipong modern.

  • Paduan Suara

Kelompok paduan suara SMK Mitra Karya merupakan salah satu ekskul yang seringkali eksis dalam setiap kegiatan di even-even sekolah. Spesial pada even wisuda SMK Mitra Karya yang diagendakan setahun sekali, team paduan suara kita tidak pernah absen untuk tampil. Dalam Ekskul Day ini para personel padus membawakan 3 lagu yang lagi hits saat ini dan 2 lagu diantaranya adalah lagu berbahasa jawa yang sedang ngetrend belakangan ini.

  • Sulap

Atraksi sulap merupakan penampilan penutup dalam acara Ekskul day of MPLS hari ini. Seperti biasanya atraksi ini dibawakan oleh magician remaja asal Kedung Mundu yang  memiliki nama lengkap Ade Jun Maulana.  

Dalam membawakan atraksinya Ade selalu mengenakan kostum hitam dan melakukan atraksi yang sedikit “ekstrim.” Dalam penampilannya kali ini dia meminta asistennya yaitu Wirjaya untuk memanggil 3 orang relawan untuk ikut dalam pergelaran aksinya ini.

Mereka bertiga diminta untuk memegang mentimun dan kemudian permainan dimulai dimana Ade menutup matanya dengan memegang sebuah “pedang panjang” kemudian lalu digunakan untuk memotong mentimun tadi. Aksi sulap ini cukup menegangkan dan membutuhkan konsentrasi dalam melakukannya. Jadi jangan coba-coba lakukan kalau belum tahu triknya.

Acara Ekskul Day Best Performace SMK Mitra Karya ini berlangsung dengan lancar dan menghibur seluruh audience yang menyaksikannya. Tentunya tak lupa kita ucapkan terima kasih kepada bapak kepala sekolah dan ibu ketua yayasan serta bapak ibu dewan guru dan seluruh crew dan team yang telah mendukung terselenggaranya acara ini.

Oh ya ada yang lupa, ternyata ada salah satu teman kita yang selalu intens namun berada di belakang layar yang menjadi operator setiap acara, agar acara demi acara berjalan dengan mulus dan lancar.

Dia adalah Fiki Hidayat dari kelas XII TSM. Tanpa Fiki dan reng-rengannya tentunya acara perhelatan MPLS ini gak akan OK. Bravo Fiki dkk.! Nggak ada loe gak rame, hee..!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us